Senin, 31 Maret 2014

Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Usaha Berkat Sukses

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Usaha Berkat Desa Pulau Pauh berjalan sangat meriah, sukses dan memberi pencerahan baru bagi masyarakat Desa Pulau Pauh Kecamatan Renah Mendaluh.
RAT yang pertama ini sangat meriah karena peserta sangat ramai serta pembagian hadiah undian bagi petani yang beruntung. Total 25 hadiah bagi 25 petani beruntung yang hadir pada acara tersebut.


Sukses buat semua, kata yang patut di berikan kepada seluruh pihak dalam kegiatan ini, PT.IIS dan Yayasan Setara Jambi sebagai pendukung utama dalam kegiatan kali ini sangat bangga atas suksesnya acara kali ini. 

Sebelum pembukaan acara dilakukan pemutaran film singkat tentang Gapoktan Usaha Berkat agar seluruh peserta dan undangan yang hadir bisa mengetahui perjalanan Gapoktan. Undangan yang hadir seperti Camat Renah Mendaluh, Manajer Inti PT.IIS, Yayasan Setara Jambi, serta pembina Dana Puap mengungkapkan kebanggaan mereka atas usaha Gapoktan dalam memajukan ekonomi masyarakat, serta dengan keberanian mengadakan RAT merupakan bentuk Transparansi yang ada di tubuh Gapoktan.


"Saya sangat bangga, ini adalah desa lokal pertama yang Gapoktannya mampu mengadakan RAT dari sekian banyak desa di bawah naungan saya, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain" kata Camat Renah Mendaluh pak Nirwanto.

Jajaran PT.IIS yang di wakili oleh Manajer Inti menyoroti kinerja Gapoktan yang terus membaik, dan beliau berharap semoga juga berimbas kepada perbaikan produksi dan perbaikan kualitas TBS yang masuk ke pabrik, serta petani harus bisa memahami betul prinsip perawatan kebun yang baik.

Ibu Titir selaku pembina Gapoktan khususnya penerima dana PUAP mengungkapkan rasa terima kasihnya secara khusus kepada Yayasan Setara Jambi yang telah banyak membantu dalam bangkitnya Gapoktan di wilayah kerjanya, dan secara khusus beliau meminta untuk 4 desa lainnya dibawah binaan Setara Jambi juga bisa memperlihatkan progres yang baik dalam mengelola Dana Bantuan Pemerintah ini.


H. Lukman selaku Ketua Gapoktan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya RAT kali pertama ini, tak terlupa kepada seluruh panitia yang telah berjibaku dalam mempersiapkan acara ini. Tidak lupa juga beliau mengapresiasi kehadiran anggota yang selain meramaikan juga sangat antusias dalam tanya jawab terkait Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus. 



"Ini akan memjadi amanah bagi kami kedepan membenahi hal-hal yang belum bagus, serta kami akan belajar lebih banyak lagi demi kemajuan Gapoktan" Ungkap H. Lukman setelah selesai membahas Program Kerja Gapoktan Tahun 2014.

Hal yang sangat positif dalam Program Kerja Gapoktan adalah dengan adanya dana sosial untuk Siswa berprestasi SD dan MTS yang ada di Desa Pulau Pauh, Serta sumbangan setiap bulan untuk musholla dan Mesjid yang ada di Desa Pulau Pauh.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar