Selasa, 24 Juni 2014

Pelantikan Karang Taruna Mawar Desa Pulau Pauh

Jum'at Tanggal 20 Juni 2014 adalah hari bersejarah bagi Pemuda Pulau pauh, karena pada hari itu dilakukan pelantikan pengurus baru Karang Taruna Mawar oleh Camat Renah Mendaluh pak Nirwanto.

Sebanyak hampir 100 orang yang hadir di aula MTS Mauizhah dalam acara tersebut sangat gembira dan penuh harapan terhadap pengurus baru yang terpilih untuk dapat memajukan kegiatan pemuda di Desa Pulau Pauh.


Camat Nirwanto dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya sekaligus merasa bangga atas kegiatan pelantikan tersebut, " Saya sangat bangga dan senang karena baru kali ini dilakukan pelantikan pengurus karang taruna secara formal dan langsung dilakukan sumpah jabatan di hadapan camat dan perangkat desa, ini yang pertama dan harusnya ini kedepan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di lingkungan Kecamatan Renah Mendaluh" ungkap pak Camat. 


"Saya berharap pengurus kali ini bisa mengarahkan pemuda kearah yang positif, seperti kegiatan olahraga, sosial dan keagamaan. Pengurus juga harus orang-orang yang punya jiwa sosial yang tinggi dan jiwa besar karena akan banyak meluangkan waktu untuk kegiatan sosial, jangan berfikir duit atau minta gaji, saya tegaskan jangan sampai" Tambah pak Camat.

"Kedepan tentu banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, nah dari mana dananya kita harus berfikir kreatif jangan meminta-minta kesana kemari, tetapi tunjukan eksistensi anda, lembaga harus terbuka dan demokratis, ekonomi kretif harus dikembangkan jika ingin maju, dan jangan gampang merajuk" tegas pak camat sebelum menutup sambutannya.


Setelah sumpah jabatan dilaksanakan selanjutnya serah terima jabatan antara pengurus yang lama dan pengurus terpilih. Sorak sorai pemuda riuh setelah penyerahan jabatan ke pengurus baru yang di ketuai oleh saudara Sahrial.


Ketua dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari seluruh pihak demi berjalannya karang Taruna Mawar. "Tanpa kalian semua tentu saya bukanlah apa-apa, mari kita buktikan bukan hanya berkata-kata" ungkap Sahrial dalam sambutannya.

Setelah istirahat sejenak dilanjutkan pembahasan AD dan ART karena selama ini belum ada, serta pembahasan program kerja untuk kepengurusan tahun 2014-2019.

Penulis : Jon Tanjung




Tidak ada komentar:

Posting Komentar