Rabu, 04 Juni 2014

Pelatihan Penggunaan Bahan Kimia dan Sosialisasi P&C RSPO

Pelatihan yang di taja oleh Yayasan Setara Jambi dan di isi oleh pemateri dari Fasda Jambi dan PT.IIS dilakukan di tiga lokasi berbeda dengan peserta dari 5 Desa kecamatan merlung dan Renah Mendaluh.

Lokasi pertama yaitu di Desa Pulau Pauh pada tanggal 12-13 Mei 2014 dengan menggabungkan dua Desa yaitu Petani dari Gapoktan Usaha Berkat Desa Pulau Pauh dan Gapoktan Maju Jaya dari Desa Rantau Benar.



Lokasi kedua adalah di Desa Merlung dengan menggabungkan Dua desa yaitu petani dari Desa Merlung dan Petani dari Desa Lubuk Terap Kecamatan Merlung pada tanggal 15-16 Mei 2014



Lokasi terakhir adalah Desa Sungai Rotan Kecamatan Renah Mendaluh pada tanggal 18-19 Mei 2014 berlokasi di Gedung BP3k Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat




Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi serta pelatihan kepada petani mengenai bahan-bahan kimia agar tidak salah dalam penggunaan karena akan berdampak negatif jika salah dalam penerapan.

Berikutnya adalah sosialisasi tentang Prinsip dan Kriteria RSPO yang mana bertujuan agar petani mendapat informasi tentang perkembangan kelapa sawit di dunia Internasional, serta juga bahwa di dalam RSPO ada ketentuan-ketentuan yang harus di penuhi agar mengurangi dampak negatif dalam mengelola kebun kelapa sawit.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar