Jumat, 04 Juli 2014

Pembentukan Gapoktan Merlung Mandiri Desa Merlung

Minggu 22 Juni adalah Hari bersejarah bagi Gapoktan Desa Merlung, karena pada hari tersebut telah resmi didirikan Gapoktan Merlung Mandiri melalui Musyawarah kelompok tani yang ada di Desa Merlung.

Acara yang di hadiri oleh perangkat desa serta pembina PUAP dari Kabupaten Tanjab Barat serta Ketua BP3K Merlung serta Hadir juga salah satu Anggota Dewan dari Kab. Tanjab Barat pak Alamsyah.



Pak Alamsyah dalam sambutannya sangat berharap Gapoktan ini bisa menjadi motor dalam mensejahterakan petani di Desa Merlung, Karena gerakan Gapoktan di desa-desa tetangga seperti Desa Pulau Pauh sudah lebih dulu maju. "Kita harus belajar banyak dari Gapoktan desa Pulau Pauh, walaupun mereka jauh di dalam tetapi bisa maju, Saya saja membeli Kecambah Sawit numpang dengan mereka karena mereka membeli langsung ke PPKS Medan" tambah pak Alamsyah dengan penuh motivasi di hadapan seluruh peserta yang hadir.



Hadir Juga dalam kesempatan ini ketua Gapoktan Desa Pulau Pauh pak H Lukman serta PPL Desa Tanjung Benanak pak Jazuri untuk berbagi pengalaman mereka dalam membangun Gapoktan, karena Gapoktan Desa Tanjung Benanak sudah sangat berkembang, dan Belum lama ini dalam Penas di Malang PAk Jazuri mendapat penghargaan atas prestasinya.

Ibu Uki dalam sambutannya memberika motivasi untuk terus belajar dan harus yakin bahwa petani bisa maju, karena itu sudah bisa di buktikan di beberapa tempat dampingan Setara contoh di Kab. Merangin Jambi yang belum lama ini berhasil meraih sertifikat RSPO untuk petani Mandiri dan menjadi yang kedua di Indonesia setelah asosiasi amanah di Riau.




Dalam Musyawarah tersebut terbentuk kepengurusan Gapoktan yang di ketuai oleh Saudara Helmi, sekretaris saudara Endang dan Bendahara Sahrudi. Serta Dewan Pengawas bapak Suhaili dan 2 orang anggota.

Dalam sambutannya Ketua terpilih mengharapkan partisipasi seluruh anggota dalam memajukan Gapoktan, karena tentunya pengurus tidak bisa berbuat banyak tanpa partisipasi seluruh pihak terkait.

Penulis : Jon Tanjung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar