Senin, 28 April 2014

Perpisahan PKL-T STAI Mau'izhah dengan Gapoktan Desa Pulau Pauh

Setelah Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKL-T) selama 3 bulan lebih di Gapoktan Usaha Berkat Desa Pulau Pauh Kec. Renah Mendaluh akhirnya 4 mahasiswa Jurusan Ekonomi Syari'ah kampus STAI Mau'izah Tanjab Barat menggelar acara perpisahan.

Acara yang di adakan pada hari minggu tanggal 13 April itu sangat berkesan bagi kedua belah pihak, pasalnya banyak pengalaman yang mereka petik selama berada di Desa Pulau Pauh.

Helmi selaku ketua rombongan berterima kasih banyak kepada segenap pengurus Gapoktan yang telah menerima mereka melaksanakan PKL-T di Kantor Gapoktan, dan juga meminta maaf kepada seluruh warga Desa Pulau Pauh jika terdapat kesalahan selama mereka berada disana.

Perpisahan ini di hadiri langsung oleh Ketua STAI Mau'izhah Bpk Ridwan. Dalam kata sambutannya beliau sangat bangga dan senang terhadap berdirinya Gapoktan sebagai penunjang perekonomian masyarakat Desa Pulau Pauh. Beliau menambahkan lagi bahwa berdirinya gapoktan akan meminimalisir adanya tengkulak dan lintah darat di Desa, karena konsep kebersamaan dan Syariah yang di terapkan di Gapoktan. Pak Ridwan juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk terus menimba ilmu, jangan pernah berhenti belajar demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Kepada teman-teman Yayasan Setara Jambi selaku pendamping Gapoktan Pak Ridwan sangat mengapresiasi kinerja Setara yang telah banyak membantu dalam menghidupkan dan membina Gapoktan.


Setelah menyampaikan kata sambutan Pak Ridwan memberikan kenang-kenangan kepada Ketua Gapoktan sebagai bentuk penghargaan atas kerjasamanya dalam menerima mahasiswa PKL-T di Kantor Gapoktan. Tidak mau ketinggalan Mahasiswa PKL-T juga memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada Gapoktan Usaha Berkat.


Pak Zulman Selaku Pembina Mahasiswa PKL-T yang juga menjabat sebagai Pengawas Gapoktan menyampaikan Pesan yang Positif kepada Mahasiswa dan juga Gapoktan. Beliau punya keyakinan yang kuat bahwa Gapoktan akan lebih maju dimasa-masa yang akan datang, dan Mahasiswa yang belajar ke Gapoktan harus bersyukur karena banyak ilmu yang bisa di timba. Sebagai putra daerah juga Pak Zulman ingin memacu semangat pendidikan Masyarakat Desa Pulau Pauh dengan merekomendasikan Gapoktan sebagai tempat PKL-T Mahasiswa agar semakin banyak Mahasiswa masuk ke Desa.


Selesai acara mahasiswa dan seluruh anggota gapoktan serta masyarakat sekitar menikmati hiburan musik dengan bernyanyi dan bergoyang bersama. Tak ketinggalan anak-anak ikut menyumbangkan lagu mereka dan bergembira bersama.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar