Selasa, 12 Mei 2015

Pelatihan Internal Control System (ICS)

Pelatihan Internal Control System (ICS) oleh Dani Rahadian yang di taja di Aula MTs Mau'izhah Desa Pulau Pauh di tujukan untuk pengurus CMU (Certification Management Unit) yaitu sebuah lembaga pemersatu dari 5 desa yang berencana maju dalam sertifikasi RSPO.

Lembaga ini berfungsi sebagai wadah atau Forum bersama petani Swadaya dari 5 Desa yaitu Desa Merlung, Desa Lubuk Terap, Desa Pulau Pauh, Desa Rantau Benar serta Desa Sungai Rotan, selain itu juga sebagai Lembaga yang akan maju dalam sertifikasi membawahi 5 desa tersebut diatas.




Ketua terpilih dalam Forum yang dinamai Forum Petani Swadaya Merlung Renah Mendaluh adalah saudara Al Akhram dari Gapoktan Usaha Berkat, lalu Sekretaris saudara Helmi dari Gapoktan Merlung Mandiri dan Bendahara adalah Saudara Muliyadi dari Gapoktan Maju Jaya.

Dalam Pelatihan ini mereka di bekali bagaimana melakukan pengawasan internal terhadap seluruh anggota dalam menerapkan P n C RSPO, Tahapan-tahapannya serta bagaimana sebuah aturan bisa di taati bersama.




Wah pening kepala di buatnyo, ungkap seorang peserta dengan logat bahasa lokal. Merupakan hal yang wajar jika bapak-bapak agak sedikit pusing karena ini merupakan hal baru bagi kita semua, lama-lama juga akan terbiasa yang penting kita tetap semangat, kita dilahirkan kedunia juga belum tau apa-apa dengan belajarlah maka kita bisa tahu banyak hal ujar salah seorang rekan dari setara jambi menyemangati peserta.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar