Selasa, 07 Oktober 2014

Pelatihan Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis

Adalah Desa Tanjung Benanak (SP3) dimana Gapoktan nya sudah tergolong maju dan berhasil menjalankan misi mensejahterakan dan mendidik masyarakat yang menjadi tempat pelatihan LKMA kali ini. Bagaimana tidak, tingkat kepercayaan anggota untuk menabung disana sangat tinggi serta terus mengadakan pelatihan-pelatihan untuk anggota dengan tujuan menambah wawasan anggota.

Terdapat dua gelombang pelatihan yang dilakukan untuk beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Gapoktan Usaha Berkat tergabung dalam gelombang pertama pelatihan pada tanggal 26-30 Agustus 2014. 


Selama Pelatihan dilaksanakan peserta di inapkan di rumah-rumah warga sebagai tempat penginapan, salah satu bentuk partisipasi masyarakat yang luar biasa terhadap kegiatan ini.

Materi pelatihan mencakup bagaimana melakukan manajemen yang baik terhadap keuangan sebuah lembaga, pelatih terdiri dari instansi pemerintah dan juga para pengurus gapoktan Desa Tanjung Benanak sebagai contoh langsung. 

Tentu yang paling menarik adalah mereka belajar pada kelompok yang tepat atas keberhasilan mereka bukan hanya sekedar teori di atas kertas, pengalaman-pengalaman yang mereka punya pastinya ilmu yang sangat berharga bagi para peserta.

Penulis : Jon Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar